SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

JIBI/Harian Jogja/Reuters
Ilustrasi

Harian Jogja.com, JOGJA – Pemerintah Kota Jogja optimistis bahwa program “e-office” di lingkungan Pemerintah Kota Jogja yang akan mulai diterapkan September 2013 bisa berjalan dengan baik.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami sudah melaksanakan pendidikan dan pelatihan kepada setidaknya tiga pegawai di setiap SKPD atau instansi,” kata Kepala Bagian Organisasi Pemerintah Kota Jogja, Kris Sarjono Sutejo, Minggu (21/7/2013).

Pendidikan dan pelatihan telah dilakukan kepada Kepala SKPD atau instansi, pegawai di bagian tata usaha dan administrator.

“Kami mewajibkan seluruh pegawai bisa menjalankan program komputer. Sudah tidak ada lagi pegawai yang buta komputer di lingkungan Pemerintah Kota Jogja,” katanya.

Mengenai persiapan sarana dan prasarana pendukung, Kris juga mengatakan bahwa seluruh SKPD dan instansi sudah memiliki komputer yang terhubung dengan jaringan internet.

Selain keunggulan kecepatan waktu dalam pengiriman berbagai jenis surat, Kris mengatakan, program tersebut juga akan menghemat sumber daya manusia yang biasanya bertugas mengirimkan surat ke berbagai instansi.

Pelaksanaan “e-office” di lingkungan Pemerintah Kota Jogja sudah diatur melalui Surat Keputusan Walikota Jogja pada 2011.

Sebelumnya, Kris mengatakan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mulai dari kelurahan hingga dinas dan instansi lain kecuali puskesmas sudah akan menjalankan program ‘e-office’ pada awal September.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya