SOLOPOS.COM - Ilustrasi Hanyut dan tenggelam (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, BANTUL – Seorang remaja meninggal dunia karena tenggelam di tempuran Sungai Opak dan Oyo, Srihardono, Pundong, Bantul, Kamis (24/5/2024) pagi. Sebelumnya remaja berinisial BK, warga Tridadi, Kabupaten Sleman, itu sedang memancang bersama temannya di sungai tersebut.

Kepala Bidang Damkarmat BPBD Bantul, Irawan Kurnianto, mengatakan peristiwa itu bermula saat BK bersama temannya ARP, 15, warga Caturharjo, Sleman, sedang memancing di tempuran Sungai Opak dan Oyo pada Kamis sekiatr pukul 09.15 WIB.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Pada saat asyik memancing ikan, ponsel milik remaja itu tercebur di sungai. Kedua remaja itu ingin mengambil ponsel yang tercebur di sungai tersebut. Namun, kedua orang itu ternyata tidak bisa berenang.

“Salah satu korban sempat meminta tolong di tepi sungai dan diarahkan oleh Marjono yang sedang memancing juga di seberang sungai. Dia menolong menggunakan pancing,” kata dia.

Sementara itu, korban BK diketahui hanyut saat hendak mengambil ponsel yang terjatuh. Sedangkan ARP bisa diselamatkan.

“Untuk sementara  yang selamat di bawa ke polsek pundong untuk dimintai keterangan identitas korban,”  ungkapnya.

Petugas BPBD Bantul, SAR Gabungan dan petugas kepolisian yang mengetahui adanya korban tenggelam langsung melakukan pencarian di lokasi kejadian. Setelah dilakukan pencarian, BK, akhirnya bisa dievakuasi oleh petugas.

“Dari pemeriksaan petugas dari Puskesmas Pundong, korban dinyatakan dalam kondisi meninggal dunia,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Remaja Asal Sleman Tenggelam dan Meninggal Dunia di Tempuran Sungai Opak dan Oyo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya