SOLOPOS.COM - Kondisi pikap yang terperosok ke dalam jurang di Jalan Pucung-Muntuk, Kapanewon Dlingo, Jumat (8/9/2023) sore. - Istimewa

Solopos.com, BANTUL — Empat orang mengalami luka-luka dalam peristiwa kecelakaan tunggal mobil pikap di Jalan Raya Pucung-Muntuk, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (8/9/2023). Mobil pikap berpelat nomor AD 9904 UM terperosok di dalam jurang Dlingo.

Kepala Seksi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan kecelakaan lalu lintas ini terjadi pada Jumat sekitar pukul 14.50 WIB. Polisi mendapatkan laporan dari warga soal insiden itu. Pikap tersebut terperosok ke dalam jurang.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Mobil pikap itu diketahui membawa muatan hasil bumi dan melaju di Jalan Pucung-Muntuk tepatnya di Desa Nglingseng Kalurahan Muntuk. Lantaran tidak kuat menanjak pikap lantas oleng dan terperosok ke jurang di tanjakan Nglingseng dari arah barat ke timur.

“Ada empat korban yang mengalami luka-luka yakni HD, 48; PM, 45; YG, 34 yang ketiganya dirawat di RSUD Panembahan Senopati dan satu korban lainnya yakni ST, 45 dibawa ke RS Nur Hidayah,” kata Jeffry, Jumat.

Dia menjelaskan korban kecelakaan tunggal itu satu orang mengalami patah tulang di kaki dan satu orang lainnya mengalami patah tangan. Sementara dua korban lainnya mengalami lecet di bagian tubuh.

“Evakuasi korban dari jurang ke jalan dibantu dengan petugas gabungan degan cara ditandu. Sekarang sudah dirawat,” katanya.

Adapun kondisi pikap ringsek cukup parah di sejumlah bagian. Hingga menjelang petang, polisi dan petugas terkait lainnya masih mengupayakan evakuasi pikap tersebut dari bawah jurang.

Dia menyampaikan terkait penyebab tidak kuatnya pikap di tanjakan belum diketahui secara pasti. Namun, untuk para korban luka telah dirawat di rumah sakit.

“Semua korban penumpang masih perawatan jadi belum kami minta keterangan,” ujarnya.

Sementara Kepala Seksi Operasional SAR DIY Distrik Bantul Bondan Suprayitno menjelaskan, mobil yang terperosok ke dalam jurang itu sudah berhasil dievakusi petugas. Evakuasi mobil membutuhkan waktu cukup lama lantaran medan jurang yang cukup terjal dan keterbatasan peralatan.

“Dengan dibantu sukarelawan dan masyarakat sekitar mobil kami tarik keluar dari jurang menggunakan tali,” ujar dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pikap Terperosok Jurang di Dlingo, 2 Orang Patah Tulang Tangan dan Kaki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya