SOLOPOS.COM - Kondisi truk yang tak kuat menanjak di jalur alternatif Semin-Ponjong di Kalurahan Semin, Gunungkidul, Kamis (22/6/2023). - Istimewa/Polsek Semin

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia setelah terlindas truk yang tidak kuat menanjak di ruas jalan alternatif Semin-Ponjing, Dusun Pilangroto, Semin, Kapanewon Semin, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (22/6/2023).

Kecelakaan maut itu bermula saat truk berpelat nomor B 9729 JH yang dikemudikan Iswanto, 60, melaju dari arah Semin menuju Ponjong. Di tanjakan Dusun Pilangroto, truk tak kuat menanjak dan berjalan mundur.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Di saat bersamaan, di belakang truk ada sepeda motor Supra Fit AB 5166 AL yang dikendarai oleh Tri Kahono, 39, warga Sumberejo, Kapanewon Semin. Sepeda motor terlalu dekat sehingga tak bisa menghindar dan akhirnya terlindas.

Kapolsek Semin, AKP Arif Heriyanto, mengatakan peristiwa kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Tri Kahono meninggal dunia karena luka serius di bagian kepala.

“Kecelakaan terjadi karena truk tak kuat menanjak dan berjalan mundur hingga akhirnya melindas pengendara di belakangnya,” kata Arif kepada wartawan, Kamis petang.

Seusai mendapatkan laporan, Polsek Semin langsung menerjunkan petugas ke lapaangan. Sejumlah saksi telah diperiksa guna mengetahui kronologi kejadian nahas ini.

“Truk melaju dengan muatan penuh peralatan sound system,” katanya.

Arif berharap kecelakaan ini menjadi pelajaran bersama sehingga kejadian yang sama tidak terulang. Pengendara juga diminta lebih berhati-hati karena jalur itu rawan karana jalan menanjak yang cukup ekstrem.

“Harus berhati-hati dan saat melintas di jalur alternatif Semin-Ponjong kondisi kendaraan harus dipastikan benar-benar fit,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Tak Kuat Menanjak, Truk Lindas Pengendara Motor Hingga Tewas di Gunungkidul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya