SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA – Protes sejumlah seniman terkait buruknya infrastruktur terutama toilet yang ada di Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Jalan Sriwedani akhirnya terselesaikan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pihak TBY melakukan perbaikan fasilitas toilet agar menjadi lebih baik dan bersih. Perbaikan toilet itu diharapkan membuat pengunjung yang datang ke TBY merasa nyaman dan tidak risih saat menggunakan toilet terutama bagi tamu penting sekaliber Menteri atau tamu manca negara.

Kepala TBY Dyah Tutuko Suryandaru menjelaskan pihaknya akan melakukan perbaikan setidaknya di 18 toilet yang ada di TBY.

Dia bahkan berencana membuat satu toilet khusus bagi tamu istimewa seperti Menteri atau tamu asing yang bertandang di TBY.

“Toilet khusus itu berada di lantai atas Gedung Concert Hall,” katanya kepada Harian Jogja, Kamis (15/8) seusai menggelar pertemuan dengan seniman.

Perbaikan itu, kata Dyah dengan memperbaiki saluran toilet yang mampet dan membersihkan bagian dalam toilet. Selain itu, Dyah juga akan meningkatkan kinerja pekerja Cleaning Service agar kebersihan toilet terus terjaga sehingga perbaikan toilet itu tidak sia-sia.

“Kalau memang dimungkinan gaji mereka akan saya tambah. Bahkan kalau perlu nanti akan saya personil tambahan agar toilet ini bisa terjaga kebersihannya,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya