SOLOPOS.COM - Salah satu wahana bermain di Taman Pintar Jogja (JIBI/Harian Jogja/dok)

Salah satu wahana bermain di Taman Pintar Jogja (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—Taman Pintar Jogja kebanjiran pengunjung pada libur Lebaran tahun ini. Dalam satu hari jumlah pengunjung rata-rata mencapai 6.000 orang. Wahana yang paling banyak diminati pengunjung adalah gedung kotak dan gerabah.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Gedung kotak diminati karena banyak permainan anak serupa dengan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sementara pada wahana gerabah pengunjung bisa membuat berbagai macam kerajinan tangan berbahan baku tanah liat.

“Sebenarnya mungkin semua ingin nonton di planetarium tapi karena tempatnya terbatas belum semua pengunjung dapat melihat,” ujar Kepala UPT Taman Pintar, Ita Rustanti, Kamis (23/8).

Planetarium adalah wahana baru di Taman Pintar, pengunjung dapat melihat film tentang tata surya dengan harga tiket Rp15.000 per orang. Wahana itu belum dibuka resmi, namun selama satu pekan libur Lebaran ini sengaja di uji coba untuk melihat respons pengunjung. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya