SOLOPOS.COM - Sejumlah wisatawan berfoto dengan latar belakang Tugu Pal Putih Jogja, Rabu (1/1/2014). Perayaan malam tahun baru menyisakan kerusakan taman di Tugu yang menjadi ciri khas Kota Jogja tersebut. (JIBI/ Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA—Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Jogja memastikan akan memperbaiki taman di Tugu Pal Putih yang sempat rusak usai pesta pergantian tahun 2014. “Kami sudah mendapatkan kejelasan jika taman tersebut diserahkan kepada Pemkot,” kata Kepala BLH Kota Jogja, Irfan Susilo, kepada harianjogja.com, Jumat (3/1/2014).

Selain melakukan perbaikan, lanjut dia, BLH juga akan memperindah taman itu. Meski begitu, Irfan enggan merinci konsep yang akan diterapkan pada bangunan yang sempat selesai direvitalisasi pada 2012 tersebut.  “Silakan ditunggu [konsep renovasi taman]. Perbaikan sendiri kami targetkan secepatnya,” jelasnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut dia, perbaikan taman akan menggunakan dana dari APBD 2014. Selain taman di Tugu Pal Putih, BLH juga melakukan revitalisasi dan perbaikan terhadap sejumlah taman yang ada di Kota Jogja. “Kami sudah persiapkan semuanya,” tandasnya.

Kepala Bidang Keindahan BLH Kota Jogja Indiah Rahmawati mengatakan perbaikan taman di Tugu Pal Putih akan menggunakan sisa tanaman yang ada di BLH. Langkah itu dilakukan lantaran adanya keterlambatan pengesahan APBD 2014, yang berdampak pada penganggaran penyediaan tanaman dan perawatan. “Kemungkinan akan kami ganti dengan tanaman yang memungkinkan, seperti bunga soka,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya