SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

BANTUL—Desa Tamantirto mengundi nomor urut calon peserta pemilihan lurah desa (pilurdes), Rabu (23/5).

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Kelima calon berdasar nomor urut adalah Kurniawan Sutrisno nomor urut 1, Sri Kuwandito nomor urut 2, Wisnu Ardhi nomor urut 3, Awal Haryono nomor urut 4 dan Suroso nomor urut 5.

“Kelima calon ini akan kampanye pada 28 Mei hingga 7 Juni nanti,” ujar Ketua Panitia Pilurdes Tamantirto, Marsudi, Rabu (23/5).

Kampanye meliputi penyampaian visi misi akan dilakukan di 10 pedukuhan dan hari terakhir dilaksanakan di Balai Desa Tamantirto. Rabu malam, para calon mulai melakukan sosialisasi dan memasang tanda gambar.

Berdasar Perda No.21/2007 tentang tata cara pilurdes, Marsudi menjelaskan jika ada pelanggaran yang dilakukan calon, akan diselesaikan secara musyawarah mufakat antara calon, BPD dan panitia. Jika gagal, akan diserahkan melalui proses hukum.

“Tapi, tetap tidak akan menunda pelantikan,” jelasnya.

Sebanyak 15.785 daftar pemilih tetap (DPT) yang sudah lolos verifikasi akan melaksanakan pemilihan pada 10 Juni mendatang. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya