SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Tanah longsor di Gunungkidul memakan korban seorang warga yang tewas tertimbun
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Sutarno,65, warga Dusun Wates, Desa Karangsari, Kecamatan Semin tewas tertimbun matrial longsor yang digalinya, Senin (29/12/2014) sekita pukul 11.00 WIB. Jasad korban ditemukan terkubur di dalam longsoran sedalam kurang lebih satu meter.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harianjogja.com, sebelum kejadian, Sutarno bersama dua rekan lainnya, yakni Katijo,55, dan Supoyo,50, bersama-sama menggali perbukitan kapur di wilayah Desa Karangsari. Rencananya, bahan galian itu dipakai untuk bahan baku pembuatan pupuk organik.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Nahasnya, saat menggali, tiba-tiba tebing di atasnya longsor. Kedua teman korban berhasil menyelamatkan diri, sedang Sutarno tak sempat menyelamatkan dan terkubur dalam matrial longsoran.

“Kedua rekan korban sempat memberikan pertolongan dengan menggali timbunan longsoran. Sayang, saat ditemukan tubuh Sutarno telah membujur kaku,” kata Kepala Unit Reskrim Polsek Semin Aiptu Sumiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya