SOLOPOS.COM - Wisatawan menikmati pemandangan dari Puncak Suroloyo Pegunungan Menoreh, Samigaluh Kulonprogo. (JIBI/Harian Jogja/Nina Atmasari)

Wisatawan menikmati pemandangan dari Puncak Suroloyo Pegunungan Menoreh Kulonprogo. (JIBI/Harian Jogja/Nina Atmasari)

Harianjogja.com, KULONPROGO – Target kunjungan wisatawan di Kulonprogo dalam libur lebaran 2013 meleset. Meski demikian, terjadi peningkatan kunjungan dibandingkan tahun sebelumnya.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Kulonprogo (Disbudparpora) Eko Wisnu Wardhana mengatakan sebelumnya mereka memang menargetkan kunjungan wisatawan di beberapa titik wisata Kulonprogo sebanyak 70.000 orang. Hal ini dikarenakan panjangnya libur lebaran tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Akan tetapi, prediksi tersebut meleset karena jumlah total kunjungan sekitar 50.000-an. Meski meleset jumlah itu lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya yang menyentuh angka 45.000.

“Dari jumlah tersebut, kami masih melakukan penghitungan berapa potensi pendapatan yang masuk ke kas daerah,” tutur dia, Senin (19/8/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya