SOLOPOS.COM - Sisa-sisa Museum Kolong Tangga di Kompleks Taman Budaya Yogyakarta, Jumat (7/7/2017). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Museum Kolong Tangga diminta pindah

Harianjogja.com, JOGJA — Renovasi fisik Taman Budaya Yogyakarta (TBY) resmi mengorbankan keberadaan Museum Pendidikan dan Mainan Kolong Tangga. Museum yang dibuka sejak 2008 itu memang berlokasi tepat di bawah tangga menuju Concert Hall.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dari pantauan Harianjogja.com, Jumat (7/7/2017), beberapa relawan museum tampak mengemasi barang-barang koleksi. Mulai dari objek tiga dimensi, dokumen, arsip-arsip foto hingga koleksi buku-buku lama mereka angkut ke dalam mobil.

“Untuk sementara barang-barang itu kami amankan di tempat kerja saya di Tirtodipuran,” kata Public Relation Museum Pendidikan dan Mainan Kolong Tangga Redy Kuswanto saat dihubungi terpisah.

Diakui Redy, hingga kini pihaknya memang belum menemukan lokasi pengganti bagi museum tersebut. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah mengamankan barang koleksinya terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya