SOLOPOS.COM - Kondisi rumah setelah tertimpa longsor, Sabtu (25/11/2017). (IST/Dok BPBD Kulonprogo)

Masih ada potensi longsor susulan

Harianjogja.com, KULONPROGO-Tebing di Ngruno, Karangsari, Pengasih, Kulonprogo longsor pada Sabtu (25/11/2017) pukul 01.30 WIB. Longsor menimpa sebuah rumah dan mengakibatkan satu korban jiwa.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Anggota TRC BPBD Kulonprogo Sunardi mengatakan, hujan yang turun sepanjang hari mengakibatkan tanah longsor dan menimpa rumah milik korban atas nama Barjo Hadi Subarjo. “Longsor mengakibatkan dinding jebol tepat di dua kamar yang sedang digunakan untuktidur,” papar dia, Sabtu (25/11/2017).

Ia menjelaskan, adapun volume longsor yakni tinggi delapan meter, lebar enam meter, dan tebal dua meter. Empat orang penghuni selamat dari longsor yakni Subarjo, 56; Kamsinem, 48; Riyani, 30, alami luka lecet di tangan, dan Rio Praditya Andika Diotama, 12, alami luka di kepala dan dijahit. “Korban meninggal dunia atas nama Bernadinus Setyo Tri Priyanto, 32 tahun,” ungkap dia.

Setelah terjadi longsor, penyelamatan korban pertama kali dilakukan oleh warga sekitar. Beberapa warga yang terlibat yakni Anang Supriyanto, Wasirin, Rubino, dan Dodi Subaskoro. “Korban sudah dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Wates.

Ia menyebutkan, ada potensi terjadi longsor susulan. Pasalnya, kondisi tanah masih labil dan jarak dengan rumah hanya satu meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya