SOLOPOS.COM - Ilustrasi soju (seoulspace.co.kr)

Tuji Harmanto, 40 ketahuan meninggal lebih dari dua hari diduga akibat kelaparan

 
Harianjogja.com, JOGJA — Ketua RT 17, Ponggalan, Giwangan, Umbulharjo, Nur Wahyudi, 39, dan teman korban, Wardiyono, 44 menampik bahwa korban tewas, Tuji Harmanto, 40 yang baru ketahuan setelah meninggal lebih dari dua hari itu akibat kelaparan atau akibat suatu penyakit.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Baca juga : Miris, Ada Warga Jogja yang Tewas Karena Kelaparan

Saat ditanya Harianjogja.com terkait mempunyai riwayat penyakit apa,  Wardiyono mengungkapkan bahwa tuji tidak pernah mengeluhkan suatu penyakit apapun. “Tidak, tidak ada,[keluhan penyakit]” ungkapnya, Jumat (29/12/2017) sore.

Sebagai teman sejak sekolah dasar dan teman memancing korban, Wardiyono menjelaskan bahwa korban memang jarang di rumah saat mendapatkan pekerjaan. Pasalnya pekerjaan sebagai buruh dalam pengerjaan alumunium, sering membuat Tuji ke luar rumah dengan waktu lebih dari satu hari.

“Kurang tahu alumunium di bidang apa, cuma sekali keluar bisa sehari bahkan dua minggu, tergantung ngerjainnya di mana, tergantung jarak,” ujarnya.

Adapun saat dirinya bertemu dengan korban di Senin (25/12/2017) sore, Wardiyono menanyakan Tuji mengapa tidak ikut bergabung untuk memancing. “Katanya [kata Tuji] ia sedang malas, saya kira dia sedang dalam pengaruh alkohol,” jelasnya.

Saat ditanya apakah Tuji gemar mengkonsumsi minuman haram itu, Wardiyono mengungkapkan bahwa temannya itu memang gemar mengonsumsi minuman alkohol. “Tidak setiap hari, tetapi sering, depresi mungkin,” jelasnya.

Alasan depresi Wardiyono ungkapkan karena kedua orang tua Tuji telah lama meninggal. Ditambah Tuji juga ditinggal oleh anak dan istrinya ke Malaysia.

“Kalau istri satu, anak satu, mereka di Malaysia jadi TKW, tapi sebelum itu sudah minum-minum [minuman keras],” ungkap Mardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya