SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah sakit (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JOGJA- Saat ini, setiap tempat tidur di ruangan “Intensive Care Unit” (ICU) Rumah Sakit Pemerinta Kota Jogja selalu penuh dengan pasien yang membutuhkan layanan kesehatan yang intensif.

Wakil Direktur Bidang Pelayanan Rumah Sakit Jogja Agus Sudrajat, Minggu (15/12/2013) mengatakan rumah sakit tersebut semula memiliki empat tempat tidur di ICU, dan selalu penuh dengan pasien.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Di luar itu, pihaknya menyiapkan satu tempat tidur cadangan untuk kasus kegawatdaruratan berat karena empat tempat tidur lain selalu penuh dengan pasien.

“Atas dasar itu, rumah sakit menambah kapasitas menjadi 10 tempat tidur,” katanya.

Selain menambah jumlah tempat tidur di ruangan ICU, RS Jogja juga menambah 11 tempat tidur di kelas VIP karena tingkat hunian di ruangan VIP sudah mencapai 85%.

“Berdasarkan aturan, ruangan dengan tingkat hunian lebih dari 85 persen sudah harus ditambah karena rumah sakit juga perlu melakukan sterilisasi tempat tidur dan ruangan sebelum digunakan oleh pasien lain,” katanya.

Seperti tambahan tempat tidur di ruangan ICU, tambahan tempat tidur di ruangan VIP tersebut diperkirakan baru akan bisa digunakan pada 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya