SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/SOLOPOS Ilustrasi Mayat

JIBI/Harian Jogja/SOLOPOS
Ilustrasi Mayat

Harian Jogja.com, BANTUL – Nasrudin, 23, warga Magelang korban hilang terseret gelombang tinggi di Pantai Parangkusuma Kretek Bantul Minggu (7/7/2013) akhirnya ditemukan petugas Tim SAR Parangtritis setelah tepat 24jam sejak kejadian.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa mengapung di Pantai Pelangi, sekitar satu kilo meter dari posko, tepatnya sebelah barat pantai Parangkusumo kemarin pada pukul 14.15 wib.

“Jenasah korban kami temukan mengapung dan masih seluruh anggota badannya utuh,” kata Komandan Tim SAR Parangtritis Ali Sutanto kepada Harian Jogja.

Evakuasi berlangsung cepat untuk membawa jenasah ke tepi pantai. Selanjutnya jenasah korban langsung di serahkan pihak keluarga duka yang sejak kejadian menimpa bermalam di lokasi.

Menurut Ali, upaya pencarian tim SAR sejak kejadian berlangsung tidak terhenti sampai pagi harinya. Beberapa lokasi di cek dan akhirnya baru ditemukan tepat 24jam sejak kejadian Minggu lalu.

“Kita selalu peringatkan agar pengunjung sewajarnya bermain air di pantai. Sampai saat ini upaya itu kami tingkatkan sejalan pelaksanaan padusan masih memadati sepanjang pantai ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya