SOLOPOS.COM - Ilustrasi susu formula bayi. (Freepik)

Solopos.com, BANTUL — Seorang ibu asal Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ditangkap karena mencuri kotak infak di salah satu konter HP di wilayah Banguntapan pada 12 Desember 2022. Aksi perempuan berinisial E, 33, itu terekam kamera pengawas atau CCTV.

Rekaman video aksi pencurian ibu-ibu itu pun viral di media sosil.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

“Tersangka mengambil kotak infak dengan berpura-pura membeli kartu perdana di konter tersebut,” jelas Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, Kamis (22/12/2022).

Jeffry mengatakan tersangka ditangkap berdasarkan laporan dari pemilik konter. Dari hasil penyelidikan, polisi mendapatkan petunjuk bahwa tersangka bekerja di salah satu tempat cuci pakaian di wilayah Condongcatur, Depok, Sleman.

Selanjutnya petugas dari Unit Reskrim Polsek Banguntapan menjemput tersangka di tempat kerjanya untuk pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, kata Jeffry, tersangka mengakui perbuatannya mengambil kotak infak yang berisi uang Rp125.000.

Baca Juga: Gunungkidul Diguncang Gempa Bumi M 3,0, Warga: Tak Merasakan Getaran

Tersangka mengaku terpaksa mengambil uang dari kotak infak tersebut untuk membeli kebutuhan anaknya.

“Uang tersebut telah dibelanjakan untuk membeli susu anaknya yang berusia 19 bulan,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Seorang Ibu di Bantul Curi Uang Rp125.000 di Kotak Infak untuk Beli Susu Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya