SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

WONOSARI—Terminal Dhaksinarga yang baru di Desa Selang, Kecamatan Wonosari hanya menyediakan 66 unit kios. Terminal ini ditargetkan dapat melayani angkutan mudik Natal 2012 dan Tahun Baru.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Dhaksinarga Trisulo mengatakan selain itu terminal baru juga menyediakan 62 los. Sedangkan, di Terminal Dhaksinarga lama di Desa Baleharjo terdapat 88 kios dan 62 los.

“Kita nanti berusaha mengakomodir semua pedagang,” kata Trisulo di kantornya, Rabu (12/12/2012). Trisulo mengatakan pihaknya sekarang baru mensosialisasikan pemindahan terminal ini kepada para pedagang.

Trisulo mengatakan belum ada kesepakatan harga sewa kios antara pedagang dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Pihaknya akan membicarakan harga sewa kios itu dengan pedagang yang sudah pasti melakukan penyewaan.

“Sekarang kita masih pendekatan dulu ke pedagang,” katanya. Trisulo mengatakan pedagang yang belum mendapat kios nantinya akan masuk daftar tunggu. Menurutnya, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Gunungkidul akan berusaha mencari solusi tersebut.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishubkominfo Munawar mengatakan pihaknya menargetkan sebelum tanggal 25 Desember terminal baru itu sudah dapat dioperasikan. “Sebelum Natal harapannya sudah bisa pindah semuanya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya