SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Antara)

Kecelakaan Gunungkidul menimpa seorang pria yang sedang berusaha menyingkirkan kayu di sungai

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Seorang lelaki terpeleset dan hanyut ke sungai di Dusun Jambu, Sodo, Paliyan, saat menyingkirkan kayu dari jalan.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Kanit SPKT Polres Gunungkidul Ipda Y Wuryanto menyebutkan, korban yang hanyut sekitar pukul 06.00 WIB itu merupakan Muhamad Triman, 70, warga Trukan, Desa Mulo Kecamatan Wonosari

Kanit SPKT Polres Gunungkidul Ipda Y Wuryanto mengatakan, kejadian berawal ketika korban bertemu dengan rekannya, Timbul yang merupakan seorang sopir taksi yang hendak pergi ke Jogja untuk bekerja.

Sesampainya di sungai yang menjadi lokasi kejadian, Wuryanto menerangkan, korban berusaha menyingkirkan kayu yang terhanyut oleh aliran sungai yang sedang banjir.

”Kayu tersebut menghalangi jalan mobil, korban turun dari kendaraan berusaha menyingkirkan kayu tersebut,” tuturnya.

Diduga terpeleset saat mengangkat kayu, korban jatuh ke dalam sungai yang saat itu dalam keadaan banjir.

“Ada warga laporan ke Polsek setempat yang diteruskan ke Polres Gunungkidul, dari situ kita lakukan penelusuran kesejumlah titik, kita juga sempat menunggu korban di salah satu bendungan untuk mengantisipasi korban hanyut kesitu,” terangnya.

Dibutuhkan sekitar waktu 3 jam untuk dapat menemukan korban, korban yang kala itu sudah tewas membujur kaku diketemukan oleh salah seorang warga yang sedang memancing di sungai Desa Sodo. Korban kemudian dibawa ke puskesmas.

Sekretaris SAR Wilayah II yang ikut mengevakuasi korban, Surisdiyanto menuturkan, dari hasil visum yang dilakukan, tidak ditemukan adanya penganiayaan pada tubuh korban, dan menyatakan hal ini murni kecelakaan saja ini. Korban juga langsung dipulangkan ke rumah duka untuk segera dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya