SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan maut. (Freepik.com)

Solopos.com, SLEMAN — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di ruas jalan Ring Road Utara, tepatnya di depan kampus Universitas Teknologi Yogyakarta, Kalurahan Sendangadi, Mlati, Sleman, Minggu (6/8/2023). Pemicu kecelakaan itu diduga kabel yang melintang di jalan tersebut.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono, mengatakan dua sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan itu adalah Yamaha Mio yang dikendarai Bagus Septian, 31, dengan satu pembonceng dan sepeda motor Suzuki Smash yang dikendarai Yudha Prasetyo, 39.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Kecelakaan itu bermula saat pengendara motor Yamaha Mio melaju dari arah timur ke barat di Ring Road Utara sekitar pukul 18.00 WIB. Sepeda motor itu tiba-tiba terjatih terkena kabel yang melintang di jalan.

Kemudian pengendara Suzuki Smash yang berada di belakang menabrak motor Yamaha Mio yang terlebih dulu terjatuh. Tabrakan ini tidak bisa dihindarkan karena jarak yang terlalu dekat.

“Kemudian korban dibawa ke RSA UGM,” kata dia, Senin (7/8/2023).

Atas kejadia ini, pengendara Yamaha Mio mengalami luka leher sobek dan memar, sobek kepala kanan, telingan kanan sobek, lecet kaki kanan dan kiri. Sedangkan yang membonceng mengalami luka nyeri di bahu kanan dan lengan kanan serta lecet tangan kanan. Sedangkan untuk pengendara Suzuki Smash mengalami luka lecet pada tangan kanan.

Sementara terkait kabel yang melintang dan menjadi penyebab kecelakaan ini masih didalami polisi. “Masih dalam penyelidikan penyidik laka dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi,” katanya.

Menanggapi kejadian ini, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, mengatakan jika masyarakat menemukan hal yang membahayakan seperti kabel yang melintang, bisa diadukan melalui aplikasi Lapor Sleman atau kanal media sosial Pemkab Sleman yang tersedia, sehingga akan ditindaklanjuti pihak yang berwenang.

“Kami setiap hari melayani. Terkait dengan laporan itu akan kami tindaklanjuti dengan pihak terkait. Karena sekarang yang memasang kabel itu ada beberapa perusahaan, ada PLN, jaringan komunikasi. Nanti akan kami tindak lanjuti,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Diduga Tersangkut Kabel yang Melintang, 2 Motor Terlibat Kecelakaan di Depan Kampus UTY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya