SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan maut. (Dok. JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SLEMAN – Peristiwa kecelakaan maut melibatkan mobil ambulans dan sepeda motor terjadi di Jalan Prambanan menuju Piyungan, Berbah, Kabupaten Sleman, Selasa (15/3/2022) siang. Akibat kecelakaan tersebut, seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Kapolsek Berbah, Kompol Praliska Febrianto, menjelaskan kecelakaan maut terjadi sekira pukul 10.00 WIB, tepatnya di depan toko buah Cahaya, Kalurahan Jogotirto, Kapanewon Berbah. “[Kecelakaan terjadi] antara mobil ambulans Suzuki berpelat AB 1141 FB dengan sepeda motor Honda Supra X berpelat nomor AD 61466 JJ,” ujarnya, Rabu (16/3/2022).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Praliska mengatakan ambulans tersebut dikemudikan F, 21, warga Playen, Gunungkidul, yang membawa penumpang berinisial S, 36, warga Piyungan, Kabupaten Bantul. Sementara, pengendara sepeda motor yang meninggal dunia berinisial RS, 16, warga Piyungan, Bantul.

Baca juga: Pembebasan Lahan Ruas Jalan Prambanan ke Lemahabang Rp222 M

RS meninggal dunia setelah mengalami luka di bagian kepala. Ia sempat dilarikan ke RSUD Prambanan, namun jiwanya tidak tertolong.

Kecelakaan maut itu, lanjut Kapolsek Berbah Sleman, bermula saat ambulans melaju dari arah utara menuju ke selatan dengan kencang. Mendekati tempat kejadian, ambulans bermaksud menyalip mobil yang ada di depannya dari sisi kanan. Namun, bersamaan dengan itu, dari arah selatan ada dua sepeda motor yang melaju, salah satunya dikendarai korban.

Baca juga: Pasca-Kecelakaan Maut, Persewaan ATV di Kemuning Ditutup Sementara

Melihat adanya ambulans dari arah berlawanan, salah satu pengendara mengurangi kecepatannya. Sementara, korban kaget dan mengurangi kecepatannya. Sayangnya, korban justru terjatuh hingga tertabrak ambulans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya