SOLOPOS.COM - Polisi mengecek lokasi penemuan mayat di Muara Sungai Progo Selatan, Padukuhan Sidorejo, Banaran, Galur, Kulonprogo, Jumat (16/9/2022) - Istimewa/Polres Kulonprogo

Solopos.com, KULONPROGO — Sesosok mayat yang ditemukan di Muara Sungai Progo, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta, berhasil diidentifikasi. Mayat tersebut berinisial SU, 26, dan merupakan warga Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Sebelumnya, sesosok mayat itu sempat tidak dikenali. Kondisi jenazah saat ditemukan sudah membengkak dan sulit untuk dikenali.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti, mengatakan mayat seorang pria tidak dikenal sempat ditemukan seorang warga di Muara Sungai Progo selatan, tepatnya di Padukuhan Sidorejo, Banaran, Galur, Kulonprogo, Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 14.30 WIB. Waktu itu, seseorang pemancing melihat sesosok mayat terapung di Muara Sungai Progo.

Atas temuan itu, warga itu lantas melaporkan ke personel SAR Linmas wilayah Pantai Trisik.

Baca Juga: Ikon Gunungkidul di Siyono Berubah, Tugu Tobong akan Gantikan Patung Kendang

“SAR lalu melakukan evakuasi mayat tersebut ke darat,” kata dia.

Setelah dievakuasi, petugas melakukan pemeriksaan medis terhadap jenazah. Informasi pertama yang bisa diperoleh, mayat tersebut merupakan seorang pria, mengenakan kaos lengan panjang warna biru putih tanpa celana.

Kondisi fisik mayat sudah membengkak dan sebagian kulit mengelupas sehingga sulit dikenali. Namun tim medis tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Wates untuk dilakukan identifikasi oleh Inafis serta dilakukan pemeriksaan visum lebih lanjut oleh medis RSUD Kulonprogo,” tandasnya.

Baca Juga: Tragis! Dua Bocah di Sleman Meninggal Kesetrum saat Mencari Ikan di Parit

Pencarian identitas penemuan mayat dilakukan tim kepolisian dengan cara mengambil kulit jari pada telunjuk kiri korban. Selanjutnya dilakukan pencarian dengan menggunakan alat Hendheld dan Inafis Portable Sistem (IPS).

Dari hasil pemeriksaan, Sabtu (17/9/2022), diketahui mayat yang ditemukan merupakan SU, 26 yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas. Korban merupakan warga Manisrenggo, Klaten, Jawa tengah.

“Bahwa dari hasil pencarian Identitas yang selanjutnya dilakukan perbandingan sidik jari dengan korban didapatkan hasil Identik. Polres Kulonprogo selanjutnya melakukan koordinasi dengan Polsek sesuai identitas untuk memberitahukan kepada pihak keluarga,” tukasnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Identitas Mayat Di Sungai Progo Teridentifikasi, Ternyata Warga Klaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya