SOLOPOS.COM - Petugas Biro Dokter dan Kesehatan (Bidokkes) dan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda DIY memeriksa kandungan urine anggota Polres Kulonprogo, Selasa (9/2/2016). (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

Tes urin digelar secara mendadak di Sleman.

Harianjogja.com, SLEMAN – Polres Sleman menggelar tes urine secara mendadak di Mako setempat, Rabu (13/4/2016). Dari tes ini, dua anggota dinyatakan positif benzodiazepine karena usai mengonsumsi obat. Tes urine tersebut juga diikuti sejumlah pimpinan daerah di Sleman.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Kedua polisi yang diketahui hasilnya positif tersebut adalah Bripka OS dan Aiptu GA. Keduanya merupakan anggota Satuan Reskrim Polres Sleman. Dari hasil tes urine, mereka positif benzodiazepine. Pemeriksaan dilakukan kepada 318 personel anggota Polres Sleman dan jajaran serta tujuh pejabat dari forum komunikasi pemerintah daerah seperti Bupati Sleman dan Ketua Pengadilan Negeri Sleman.

Kapolres Sleman AKBP Yuliyanto menjelaskan, tes urine itu diikuti selain dari anggota yang bertugas di Mako Polres juga anggota yang berdinas di Polsek. Dari 318 anggota yang dites urine, ada dua anggotanya yang dinyatakan positif benzodiazepine. Menurut dia, dari kedua anggota tersebut, satu diantaranya meminum obat karena sakit batuk sedangkan satunya lagi meminum obat karena susah tidur atas petunjuk resep dari dokter.

“Yang satu itu karena sakit, satunya lagi itu susah tidur periksa ke salahsatu rumah sakit lalu diberi obat. Kebetulan keduanya habis minum obat tersebut,” terang Kapolres, Rabu (13/4/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya