SOLOPOS.COM - Lampu listrik ilustrasi

Lampu listrik ilustrasi

GUNUNGKIDUL—Warga pesisir pantai selatan Gunungkidul mulai bernafas lega. Jaringan listrik yang lama dinanti akan segera dipasang.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Warga yang tinggal di sepanjang pantai di kecamatan Tanjungsari dan Tepus kini mulai melengkapi dokumen diri untuk pengajuan berkas pemasangan jaringan listrik ke beberapa Biro Teknik Listrik (BTL) selaku pihak ketiga PLN.

“Salinan fotokopi KTP sudah mulai dikumpulkan katanya untuk melengkapi dokumen pengajuan pemasangan jaringan listrik,” kata Yoyok warga pesisir Pantai Krakal kepada Harian Jogja, Selasa (15/5).

Alasan warga bersedia menyerahkan salinan KTP karena sudah adanya tanda-tanda akan dimulainya pembangunan jaringan listrik. Puluhan tiang utama jariangan listrik sudah tiba di lokasi sejak beberapa pekan yang lalu.

Tiang listrik utama sepanjang hampir delapan meter mulai siap di titik pemasangan sepanjang jalan dari Pantai Baron Kecamatan Tanjungsari menuju arah timur Pantai Sundak Kecamatan Tepus. “Berarti tidak lama lagi pekerjaan itu akan dimulai,” ujar Yanto, warga lainnya.

Pengumpulan salinan KTP dilakukan melalui tokoh masyarakat Pantai Sundak, Rujiman, yang telah menggandeng salah satu BTL.

Tiga BTL masing-masing memiliki tarif berbeda mulai dari penawaran seharga Rp1,4 juta, Rp1,7 juta hingga Rp2,2 juta dan tanpa uang muka. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya