SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA – Launching tiga antalogi puisi akan mengisi Sastra Bulan Purnama yang diselenggarakan Tembi Rumah Budaya, Jalan Parangtritis, Kamis (22/8/2013) malam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Masing-masing berjudul berjudul ‘Menyisir Senja’ karya lima orang penyair Amron Trisnardi (Jakarta), Budhi Wiryawan, Umi Kulsum, Yantoto (Yogya) dan Zahra Al Khusna (Solo), ‘Sepucuk Surat Dikirim Senja’ karya Prijono Tjiptoherijanto (Jakarta) dan ‘Empat Puluh Dua Jejak” karya Selsa Rengganis (Temanggung).

Tema Sastra Bulan Purnama edisi 24 diambil dari tiga judul antologi puisi ‘Menyisir Jejak Sepucuk Surat’. Para penyair akan membacakan puisi karya sendiri dan juga akan mengajak penyair lainnya untuk membacakan puisi yang ada dalam antologi yang akan dilaunching.

Ons Untoro, koordinator Sastra Bulan Purnama mengatakan dalam launching antologi puisi tersebut, setiap penyair diperbolehkan mengajak penyair lainnya, atau seorang pembaca puisi tampil membacakan puisi karya penyair bersangkutan.

“Bahkan kita akan merasa senang jika puisi ditafsir dengan kreasi lainnya misalnya digubah menjadi lagu, ditafirskan dengan gerak tari atau mendramatisaikan puisi, dengan demikian menafsirkan puisi tidak hanya dibacakan” jelasnya kepada Harian Jogja, Kamis (15/8/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya