SOLOPOS.COM - Tim SAR Gunungkidul mengevakuasi mayat siswa MTS Miftahul Ulum Matesih Karanganyar yang tenggelam di Pantai Baron, Senin (16/12/2013). (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Tujuh orang rombongan MTs Miftakhul Ulum Matesih, Karanganyar tersapu ombak di Pantai Baron sekitar pukul 13.15 WIB, Senin (16/12/2013).

Tiga orang berhasil diselamatkan, sementara itu tiga orang ditemukan tewas dan satu orang masih dalam pencarian.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Koordinator Tim Search And Rescue (SAR) Wilayah II Baron Marjono menuturkan tiga korban yang selamat terdiri dari dua guru Widodo, 45, dan Eko Nugroho, 28 serta satu murid Aulia Jihan, 14. Sementara itu tiga korban tewas yakni Dian Ariani, 14, Novita Wahyu, 14 dan Septian Amiyanto, 14.

Mayat Dian berhasil dievakuasi setelah rambut dan kakinya tersangkut pancing rawe yang dipasang tim SAR untuk mencari korban. Korban ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB sekitar 30 meter sampai 40 meter dari bibir pantai sedangkan jasad Novita ditemukan mengapung di Pantai Baron bagian timur sekitar pukul 17.00 WIB.

Sementara itu jasad Septian ditemukan di perairan sekitar 30 hingga 40 meter dari bibir pantai sekitar pukul 17.30 WIB.

Satu korban yang masih hilang yaitu Pujianti,14 tahun. Hingga pukul 18.00 WIB pencarian masih dilakukan. Tim SAR Wilayah II Baron dibantu Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul dalam pencarian dan evakuasi korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya