SOLOPOS.COM - Presiden Direktur Tiger Air Mandala, Paul Rombeek (lima dari kiri) didampingi kru pesawat dan staf sebelum mengikuti penerbangan perdana ke Palembang dari Bandara Adisutjipto, Jogja, Selasa (1/10/2013).

Harian Jogja.com, PALEMBANG-Maskapai penerbangan Tigerair Mandala membuka rute penerbangan langsung (direct flight) Jogja-Palembang dan sebaliknya, Selasa (1/10/2013). Dengan jalur baru ini masyarakat tidak perlu lagi transit di Bandara Soekarno Hatta.

“Kami senang menjadi satu-satunya maskapai yang melayani rute ini. Soekarno Hatta sangat padat dan sibuk, kami menawarkan safety, ketepatan waktu dan kenyamanan,” ujar Presiden Direktur Tigerair Mandala, Paul Rombeek, di Bandara Adisutjipto, Jogja, sesaat sebelum mengikuti penerbangan perdana bersama sembilan wartawan dari Jogja ke Palembang.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Paul menjelaskan Jogja dan Palembang sama-sama unik. Keduanya adalah destinasi wisata potensial di Indonesia. Faktor inilah yang menurut Paul sangat menjanjikan untuk dikembangkan.

Dengan adanya direct flight yang menghubungkan kedua kota, mobilitas wisatawan antara Palembang dan Jogja diharapkan semakin meningkat.

Dalam penerbangan perdana itu, Paul berkesempatan memberi suvenir kepada 58 penumpang Tigerair Mandala. “Saya harap Anda mengajak teman dan keluarga, terbang bersama kami,” ujar pria asal Belanda itu kepada para penumpang.

Public Relation Manager Tigerair Mandala, Lukas Suryanata, menambahkan pihaknya mengincar semua segmen konsumen maskapai. Namun lebih khusus ke kalangan muda yang suka traveling dengan biaya terjangkau.

“Target market kami masyarakat umum. Namun dari sisi brand, lebih kepada kaum muda. Apalagi banyak pelajar dan mahasiswa Palembang di Jogja,” kata dia.

Sementara itu penerbangan perdana menuju Palembang dinilai memuaskan oleh beberapa penumpang. Mikael, warga Gunungketur, Pakualaman, Kota Jogja, menilai penerbangan cukup memuaskan.

“Ketepatan waktu bisa diandalkan. Bagi saya ini memuaskan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya