SOLOPOS.COM - tampilan menu bosbis.com. (Istimewa)

Tiket bus kini bisa dipesan lewat internet

Harianjogja.com, SLEMAN—Perusahaan otobus di DIY mulai melirik pemesanan tiket bus melalui layanan e-ticketing. Hal itu dilakukan untuk mendongkrak tingkat keterisian penumpang (load factor).

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Perusahaan otobus  di DIY yang mulai menggunakan layanan pemesanan tiket via online adalah PO Maju Lancar. Pemilik PO Maju Lancar Adi Prasetyo mengungkapkan, perusahaan otobus juga harus mengikuti perkembangan zaman dan perubahan karakteristik masyarakat. Semakin banyak masyarakat yang menggunakan perangkat ponsel pintar.

“Kami baru saja soft launching pembelian tiket melalui e-ticketing melalui aplikasi bosbis. Hal ini tentu akan memudahkan calon penumpang,” papar dia, Selasa (26/4/2016).

Calon penumpang bisa memilih bus sesuai kota keberangkatan, tujuan, dan kelas yang diinginkan. Penumpang juga bisa langsung mengetahui harga yang harus dibayarkan dan fasilitas yang ada di dalam bus yang dipilih. Metode pembayaran dilakukan dengan transfer. “Sementara ini, baru bus ber-AC yang saya masukkan ke dalam aplikasi. Sementara, yang non-AC belum,” papar dia.

Ia berharap, dengan adanya e-ticketing ini, tingkat keterisian penumpang bisa meningkat 20%. Ia optimistis target tersebut bisa tercapai karena penumpang semakin dimudahkan. Mereka bisa membeli tiket bus hanya dengan sentuhan jari dan tidak perlu lagi jauh-jauh ke terminal atau agen. Aplikasi ini bisa diakses menggunakan ponsel pintar dan komputer.

“Semakin sistem ini kuat dan jalannya cepat, maka akan semakin banyak orang yang akan memanfaatkan layanan ini,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya