SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/dok)

Tiket bus online kini sudah mulai berjalan, namun PO tetap mempertahankan agen

Harianjogja.com, JOGJA- Tiket bus kini bisa dipesan secara online, namun perusahaan otobus (PO) tetap mempertahankan agen.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Pemilik PO Maju Lancar Adi Prasetyo menjelaskan, bisnis angkutan darat terutama bus merupakan hal yang unik karena ada agen-agen yang selama ini membantu menjualkan tiket.

Keberadaan mereka akan tetap dipertahankan meskipun sudah ada aplikasi online bosbis. Masyarakat masih membutuhkan keberadaan  agen untuk mendapatkan tiket karena belum semua melek teknologi. Selain itu, agen juga masih dibutuhkan PO untuk ground handling.

Ia menjamin, agen yang lama tidak akan kehilangan pendapatan karena hadirnya e-ticketing. “Ada sharing sehingga tidak ada yang dikalahkan. Jumlahnya masih relatif sama-sama bisa jalan,” papar dia, Selasa (26/4/2016).

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) DIY Agus Andrianto mengungkapkan, angkutan darat harus mengikuti perkembangan zaman dan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya