SOLOPOS.COM - Sultan HB X (JIBI/Harian Jogja/dok)

Sultan HB X (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—Anggota Tim Asistensi RUUK DIY, Achiel Suyanto menegaskan pihaknya tidak mau tergesa menanggapi pernyataan Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang setuju penetapan Gubernur DIY sebagai keputusan partainya.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Sebelum merujuk ke sana, menurut Achiel, perlu dilihat apa hasil dari pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Sri Sultan Hamengku Buwono X. Namun ia mengaku, sampai sekarang tidak ada yang mengetahui karena hasil pertemuan tersebut dirahasiakan.

“Nah rahasia itu mereka berdua. Tapi berulangkali tim mendapatkan informasi dari Depdagri, konsepsi yang diajukan Tim Asistensi RUUK dipahami Presiden,” katanya kepada Harian Jogja, Selasa (26/6).

Dia berharap pada pembahasan masa sidang keempat ini, permasalahan krusial RUUK sudah selesai dibahas. ”Apa meteri yang krusial itu? Yakni soal mekanisme pengisian dan pertanahan,” katanya.

Menurut Achiel, setelah pertemuan itu, tim juga diajak bertemu dengan Depdagri pada minggu ini. “Dalam minggu ini kami bertemu, tim assistensi dan Sultan. Enggak tahu apakah ini hasil dari pertemuan itu (SBY dan Sultan), tapi kami sudah dikontak dan menyatakan bersedia,” jelasnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya