SOLOPOS.COM - ilustrasi (nkrihargamati.com)

ilustrasi (nkrihargamati.com)

SLEMAN—Pelatihan Paskibraka Kabupaten Sleman telah dimulai sejak, Kamis (2/8). Para peserta terdiri dari kelompok Pasukan 17 dan delapan dari unsur Pelajar SMA/SMK/MA yang terpilih melalui Pemilihan Calon Paskibraka 2012.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Komandan Pasukan dan Pengawal dari TNI/POLRI, Kelompok Pasukan 45 berasal dari unsur TNI-AD dari Yonif 403 Yk, TNI-AU dari LANUD Adisucipto, TNI-AL, POLRI, dan Provost dari DENPOM Jogja.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sleman, Arif Haryono menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-67 di lingkungan Pemkab Sleman.

“Selain itu juga dimaksudkan untuk memupuk semangat kebangsaan, nasionalisme dan jiwa patriotisme serta rasa cinta tanah air di kalangan pemuda,” ujarnya dalam rilis pers yang diterima Harian Jogja, Jumat (3/8).

Tempat pelatihan Paskibraka digelar di dua tempat yakni di lingkungan Disdikpora Sleman dan pembinaan mental dilangsungkan di asrama Kompleks Balatrans. Adapun materi yang diajarkan, antara lain, teori dan praktik baris berbaris dengan formasi pelaksanaan pengibaran dan penurunan duplikat Bendera Merah Putih.

Pemateri berasal dari KODIM 0732 Sleman, Lanud Adisucipto, Kanal Yogyakarta, Polres Sleman, Pembina PPI Pusat Provinsi DIY dan Kabupaten Sleman, Tokoh Pemuda, Disnakersos, Disbudpar, Dinkes, serta Disdikpora Sleman. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya