SOLOPOS.COM - Pantai Baron Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafie)

Pantai Baron Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafie)

GUNUNGKIDUL—Tim SAR Korwil II Pantai Baron mengimbau pengunjung agar mewaspadai kedalaman laut yang berada tidak jauh dari bibir pantai. Selain itu, pengunjung juga diminta mewaspadai kondisi ombak.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Sekretaris Tim SAR Korwil II Pantai Baron, Sunardi, mengatakan ketinggian ombak di pantai Baron hingga kini masih cukup landai. “Ketinggian sekitar 1 sampai 1,5 meter,” katanya kepada Harian Jogja, Rabu (26/12/2012) sore.

“Pengunjung dihimbau untuk waspada,” katanya. Sunardi mengatakan tim SAR Korwil II menyiapkan sekitar 50 personel untuk berjaga-jaga di musim liburan sejak tanggal 24 Desember 2012 sampai 2 Januari 2013.

Personel tim SAR itu akan bersiaga di sejumlah pantai Gunungkidul, dari perbatasan Siung (wilayah Kecamatan Tepus) sampai perbatasan Bantul (Kecamatan Panggang). Personel paling banyak disiagakan di Pantai Baron yakni 18 orang karena tingkat kunjungan dianggap paling tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya