SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemerkosaan (JIBI/Solopos/Dok)

Ilustrasi

Harian Jogja.com, KULONPROGO—Benar-benar biadab. Seorang ayah di Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih tega menghamili anak tirinya hingga hamil. Bahkan saat ini, korban yang masih berusia di bawah umur telah melahirkan.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Informasi yang dihimpun, korban berinisial TYW,15. Sehari-hari remaja tamatan Madrasah Tsanawiyah (Mts) ini bekerja di sebuah pabrik di Kulonprogo. Sementara pelaku berinisial BS,44.

Menurut Sarino,  paman korban, peristiwa hamilnya TYW diketahui 10 Agustus 2013 silam. Saat itu, korban beserta keluarganya, termasuk pelaku datang ke rumah Wito, paman korban.

Beberapa saat setelah tiba di sana, korban yang berada di dalam kamar tiba-tiba mengeluh sakit perut. Melihat hal itu, pihak keluarga kemudian berinisiatif mengantarkan korban ke RSUD Wates.

“Sampai di rumah sakit, kami kaget karena keponakan saya justru melahirkan. Sebelumnya kami sama sekali tidak menduga kalau dia [korban] sudah hamil,” kata Sarino.

Ia melanjutkan, dua hari kemudian, saat masih dirawat di rumah sakit, bayi tersebut meninggal. Sedangkan pihak kerabat terus berusaha mengorek keterangan siapa ayah bayi tersebut tapi tidak kunjung mendapat jawaban dari korban.

“Lalu setelah keluar rumah sakit, korban diajak ayah kandungnya ke Jakarta. Sesampai di sana juga dia masih bungkam. Setelah kembali ke rumah, Kamis (19/9/2013)  barulah dia mengakui ke ayah kandungnya kalau pelakunya adalah ayah tirinya,” kata Sarino.

Ayah kandung korban menghubungi Wito. Selanjutnya, kejadian itu dilaporkan ke Polres Kulonprogo. Kamis malam sekitar pukul 22.00 WIB, pelaku ditangkap polisi.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kulonprogo, Ipda Satiyem saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan kejadian itu. Menurutnya, pelaku sudah ditangkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya