SOLOPOS.COM - Kepadatan di Jalan Malioboro (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro menambah 15 unit “closed circuit television” (CCTV) hingga Titik Nol Kilometer Jogja untuk mendukung pengamanan kepada wisatawan di lokasi tersebut.

“Sebelumnya, hanya ada tujuh CCTV yang terpasang dari ujung utara hingga simpang Jalan Dagen. Namun kami tambah 15 unit lagi sehingga sepanjang Jalan Malioboro sampai Jalan Ahmad Yani bisa terpantau melalui CCTV,” kata Kepala UPT Malioboro Syarif Teguh, Jumat (13/12/2013).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut dia, CCTV tambahan tersebut akan dipasang di titik-titik strategis di ruas jalan tersebut sehingga posko monitor yang berada di Kantor UPT Malioboro bisa memantau kondisi keamanan dan lalu lintas di Jalan Malioboro dan Jalan Ahmad Yani.

Titik-titik pemasangan baru tersebut di antaranya di simpang Kepatihan, Ramai Mall, dan kawasan sekitar Benteng Vredeburg hingga Titik Nol Kilometer.

Saat ini, lanjut dia, proses pemasangan tambahan 15 CCTV tersebut sudah mulai dilakukan dan diharapkan sebelum libur Natal dan Tahun Baru 2014, semua CCTV tambahan sudah terpasang.

“Tambahan CCTV tersebut akan membatu petugas kami dalam melakukan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru karena jumlah pengunjung di Malioboro diperkirakan mengalami peningkatan pada akhir tahun ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya