SOLOPOS.COM - Kapolres Bantul AKBP Surawan tengah memberikan ucapan selamat kepada anggotanya dalam apel kenaikan pangkat, Senin (30/6) sore kemarin. sebanyak 114 anggota Polres Bantul diputuskan naik pangkat, Senin (30/6/2014). (Endro Guntoro/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, BANTUL – Sebanyak 114 anggota Polres Bantul sumringah menyusul kabar adanya kenaikan pangkat satu tingkat. Apel kenaikan pangkat atau dikenal upacara korp rapor kenaikan pangkat digelar dipimpin Kapolres Bantul AKBP Surawan di Mapolres Bantul, Senin (30/6/2014) sore.

“Kenaikan pangkat merupakan hak bagi setiap anggota. Tapi tidak sekadar hak tetapi diberikan dengan berbagai persyaratan penilaian kinerja,” kata Kapolres memimpin upacara, sore kemarin.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Kapolres memaparkan kenaikan pangkat mulai 1 Juli nanti terdiri dari tiga personil dari pangkat ajun inspektur polisi satu (aiptu) ke pangkat inspektur satu (iptu), ajun inspektur polisi dua (aipda) ke ajun inspektur polisi satu (aiptu) sebanyak 39 personel. Adapun brigadir kepala (bripka) ke aipda sebanyak 20 personel. Adapun Brigadir ke Bripka sebanyak 22 personel dan Briptu ke Brigadir ada 33 personel dari berbagai fungsi satuan.

“Kita tingkatkan kinerja dan pertahankan prestasi yang sudah diraih dalam masing-masing fungsi dan tugas pokok pelayanan kepada masyarakat. Kenaikan pangkat harus menjadi spirit baru,” tambah Kapolres setelah memberikan ucapan selamat kepada anggota.

Diakui kapolresada yang tidak layak mengikuti kenaikan pangkat tahun ini disebabkan berbagai hal seperti terlibat dalam berbagai pelanggaran disiplin maupun masih dalam proses pemeriksaan dan menjalani hukuman disiplin. Hanya kapolres tidak mengurai secara rinci jumlah anggota yang gagal naik pangkat tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya