SOLOPOS.COM - Alena Wu (JIBI/Harian Jogja/Okezone)

Tionghoa Jogja dihibur penyanyi lagu berbahasa mandarin.

Harianjogja.com, SLEMAN—Penyanyi nasional Alena Wu yang identik dengan lagu berbahasa Mandarin akan merilis album Mandari pertama pada akhir Januari mendekati  tahun baru  Imlek 2016.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Alena Wu mengungkapkan, album yang berjudul Blessed itu terdiri dari sembilan lagu berbahasa Mandarin dan satu lagu berbahasa Inggris. Album kali ini dikatakan sebagai album Mandari pertama karena pada dua album sebelumnya ada sentuhan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

“Saya suka dengan Mandarin karena sudah terbiasa. Dulu sering dengar nenek nyanyi. Untuk pelestarian budaya juga. Dan saya ingin anak saya juga suka,” ujar dia ketika ditemui di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta (RAY), Kamis (31/12/2016).

Ia menjelaskan, semua lagunya merupakan ciptaan sang suami,  Popo Fauza, sedangkan liriknya oleh Ruvan Lin dan Winter Wu. Album ketiga ini menyajikan musik yang lebih matang dengan vokal yang lebih rileks. “Namun, melodinya tetap  kuat,” jelas dia.

Lagu-lagu yang disajikan bercerita tentang cinta, ibu, dan dukungan keluarga. Lagu yang paling dekat dengannya adalah blessed. Lagu itu dibuat ketika Alena Wu sedang mengalami  momen-momen kebahagiaan dalam hidupnya. Melalui lagu itu pula, ia berharap masyarakat menjadi orang yang mudah bahagia.

“Sekarang ini bahagia itu kayaknya susah banget. Bahagia kalau sudah punya rumah, bahagia kalau sudah punya mobil,” ujar dia.

Ibu satu anak ini memilih format jualan dengan bentuk fisik dan online karena melihat kecenderungan orang saat ini untuk membeli album secara online misalnya melalui iTunes. Dia juga lebih gencar melakukan promosi sehingga lagunya banyak didengar dan disukai oleh banyak orang. Beberapa pasar yang potensial untuk lagunya adalah Jawa Timur, Jawa Tengah, Medan, Palembang, Surabaya, Jakarta. Ia sering menggelar show di daerah tersebut. Untuk luar negeri, wanita kelahiran 9 November itu pernah show di Shanghai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya