SOLOPOS.COM - Pasangan Koko Cici 2015, Monica (kiri) bersama Vincentius Agus Pamungkas (kanan) yang dinobatkan di halaman Yayasan Bhakti Loka, Poncowinatan, Jogja, Minggu (27/9/2015).

Tionghoa Jogja mengadakan pemilihan koko cici sebagai duta budaya.

Harianjogja.com, JOGJA—Jogja memiliki pasangan Koko Cici 2015 mulai Minggu (27/9/2015). Vincentius Agus Heri Pamungkas dan Monica siap mengemban tugas menjadi duta budaya.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Vincentius mengaku senang bisa menjadi Koko Jogja 2015. Pria berusia 17 tahun ini mengaku siap menjadi duta warga Tionghoa. Meskipun senang, ia mengaku ada tanggung jawab yang harus diemban.

“Saya harus bisa mencerminkan sosok warga Tionghoa yang baik, menghargai warga sekitar,” ujar dia usai final Koko Cici Jogja 2015 di halaman Yayasan Bhakti Loka, Poncowinatan, Jogja, Minggu (27/9/2015).

Ia mengaku, harus memiliki persiapan mental yang baik ketika mengikuti kompetisi ini. Selain itu, ia juga belajar mengenai sejarah Tionghoa. Persaingan yang dilalui cukup berat. Selama kompetisi, ia menampilkan karyanya berupa beberapa video dan foto.

“Saya memang menyukai fotografi,” ujar dia.

Kebanggaan juga dirasakan Monica. Gadis yang gemar berolahraga ini mengaku awalnya diajak oleh temannya. Namun, selain itu, ia memiliki motivasi agar bisa menjadi warga yang bermanfaat bagi banyak orang. Menghadapi persaingan yang cukup ketat, ia sempat grogi. Namun, dengan tekad kuat untuk menjadi duta kebudayaan, ia pun tampil percaya diri.

“Setelah ini, saya akan menjalankan tugas yang ada. Misalnya menjadi duta saat ada event terkait kebudayaan Tionghoa. Saya bisa mendapatkan pengalaman berharga yang banyak di sini,” ujar dia.

Ketua Panitia Koko Cici Jogja 2015 Lies Jenny mengatakan, penyelenggaraan Koko Cici Jogja 2015 sengaja dibarengkan dengan Festival Tiong Chiu di Klenteng Poncowinatan. Pemilihan Koko Cici akan menjadi salah satu ikon dalam festival ini. “Selain pasangan Koko Cici, kami juga memilih runner up satu, runner up dua, favorit, photogenic, dan best talent,” kata dia.

Ada pun runner up satu koko Dickyvianto, runner up satu cici Marella Alexandra Vania Jovita, runner up dua koko Feri, runner up dua cici Gladys Gautama, favorit koko Andi Oki, favorit cici Charlinda, photogenic koko Jimmy Henry Sutanto, photogenic cici Everine Claudina Widhiati, best talent koko Avo Setyo Putra, dan best talent cici Maria Chrestella Sedyayani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya