SOLOPOS.COM - Letda Tek Fajar Sodiq (kiri) saat memeluk ibundanya dan ayahnya, Sumarjo (kanan) dalam acar penyematan brevet penerbang di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Kamis (2/6/2016). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

TNI AU meluluskan siswa penerbang.

Harianjogja.com, SLEMAN – Letda Tek Fajar Sidiq Ramadhan yang juga mantan atlet tennis meja keluar sebagai lulusan terbaik jurusan tempur Sekolah Penerbang TNI AU Lanud Adisutjipto. Ia dilantik Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dalam acara wingday Sekbang Angkatan 89 bersama 47 lulusan penerbang lainnya dari matra darat, laut dan udara, di Lapangan Jupiter, Lanud Adisutjipto, Kamis (2/6/2016).

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Selain Letda Fajar Sodiq, dua penerbang terbaik lainnya dari Jurusan Angkut diraih oleh Letda Priandaru Agung Nugroho, keduanya lulusan AAU 2014. Terbaik dari jurusan Heli, yaitu Letda Cpb Pradna Fathi dari TNI AD lulusan Akmil 2014.

Dalam acara wingday tersebut, setelah upacara pelantikan, orangtua penerbang diberi kesempatan untuk menyematkan brevet. Sumarjo dan Fatonah, orangtua Fajar Sodiq tampak berkaca-kaca saat menyematkan brevet penerbang. Sumarjo merupakan karyawan salahsatu perusahaan rokok di Jakarta, sedangkan Fatonah, ibu rumah tangga biasa.

“Sejak kecil dia mainannya pesawat,” ucapnya seusai menyematkan brevet, Kamis (2/5/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya