SOLOPOS.COM - ilustrasi (yogyakarta.panduanwisata.com)

ilustrasi (yogyakarta.panduanwisata.com)

JOGJA—Sejumlah toko penyedia oleh-oleh khas Jogja mulai diserbu pemudik maupun wisatawan yang memanfaatkan libur Lebaran untuk berwisata ke Jogja.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Marwanti, pegawai toko oleh-oleh Bu Tini yang berlokasi di Jalan Mataram, Jogja mengaku saat ini omzet naik tiga hingga lima kali lipat dibanding hari-hari biasa. Ia mengaku omzet per hari selama liburan rata-rata mencapai Rp15 juta.

“Sekarang sudah lumayan ramai, paling banyak yang dicari bakpia, geplak dan yangko,” ujarnya, Rabu (22/8).

Menurut Marwanti, peningkatan penjualan tersebut biasanya terjadi hingga H+7 mendatang dan puncaknya biasanya terjadi pada H+4 dan H+5. Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, pihaknya pun sudah menambah persediaan.

Manajer toko oleh-oleh Bakpia Djava, Ruth Eva Pamungkas mengatakan, kemungkinan mulai 21-22 Agustus nanti penjualan akan naik hingga 10 kali lipat. Jika biasanya per hari hanya 1.000 pembeli, kali ini bisa mencapai 10.000 pembeli. Untuk Lebaran kali, pihaknya selain menambah pasokan juga menghadirkan bakpia rasa baru yaitu bakpia cokelat kacang.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya