SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

JOGJA– Ratusan massa yang tergabung dalam Hizbut Tahrir Indonesia melakukan aksi solidaritas untuk warga Palestina di titik nol kilometer, Jogja, siang ini.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Dengan memarkir mobil pick up di tengah- tengah perempatan, perwakilan dari peserta aksi berorasi dengan pengeras suara yang berada diletakan di mobil bak terbuka tersebut. Sementara peserta aksi lainnya berdiri mengelilingi di bibir trotoar yang berada di semua penjuru di perempatan tersebut. Tak ayal, arus lalu lintas sedikit terganggu.

Juru Bicara Hisbut Tahrir Indonesia, Muhammad Ismail Yusanto setidaknya menyerukan empat hal terkait serangan Israel di Jalur Gaza yang menewaskan 32 warga sipil itu.

Yakni, meminta kepala-kepala negara dari negeri muslim untuk segera bertindak nyata menghentikan serangan itu. Kepada Presiden SBY, HTI mendesak agar segera mengambil prakasa penting bagi terlaksananya pengiriman tentara dari negeri- negeri muslim itu.

Dengan hanya mengecam tanpa ada tindakan riil, Ismail mengatakan hal itu sama saja secara tidak langsung membiarkan terjadinya pembantaian di jalur Gaza.

Terakhir,” kami mengajak umat Islam bergerak melakukan aksi solidaritas.” Sekitar pukul 11.00 WIB, peserta aksi membubarkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya