SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Haris Bayu Wiratama, 18, warga Mudal, Sariharjo, Ngaglik, ditemukan tewas di Embung Tambakboyo, Condongcatur, Depok, Selasa (3/4) pagi. Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMA) Negeri di Sleman itu diketahui sengaja menceburkan diri di Embung untuk menolong pacarnya Alodya Metasari, 17, warga Condongcatur Depok, Senin malam.

Haris ditemukan sudah tak bernyawa oleh Tim SAR Sleman sekitar pukul 06.40 WIB, setelah dilakukan pencarian sejak malam pukul 23.00 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Peristiwa nahas itu bermula saat korban bersama pacarnya Alodya datang ke Embung Tambakboyo sekitar pukul 20.00 WIB. Selain keduanya ada beberapa orang teman korban yang juga berada di sekitar Embung.

Setelah beberapa jam ngobrol di bibir embung, Haris dan Alodya terlibat pertengkaran hingga berujung Alodya nekat mencoba buhuh diri dengan menceburkan diri ke Embung. Melihat pacarnya menceburkan diri, korban sempat kebingungan. Tanpa pikir panjang Haris pun ikut menceburkan diri untuk menolongnya.

Salah satu saksi mata dan juga teman satu kelas korban, Nungki Alif menuturkan, Haris sempat dihalangi teman-temannya agar tidak melakukannya sebab kedalaman Embung sekitar 10 meter sangat mebahayakan.

“Tangannya (Haris) sempat saya pegang, tapi dia maksa dan langsung loncat,” tutrnya. “sebelumnya Alodya sempat bilang mau bunuh diri,” lanjut Alif.

Teman-teman korban warga yang menyaksikan keduanya pun ikut melakukan pertolongan dengan mencari bambu dan kayu. Alodya dapat ditarik ke daratan melalui bambu. Nahas bagi Haris, seusai menceburkan diri, ia langsung tenggelam dan tidak tampak ke permukaan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya