SOLOPOS.COM - Ilustrasi api. (freepik)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Seorang warga lanjut usia di Desa Semin, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, meninggal dunia dalam kondisi terbakar. Warga lansia bernama Puji itu terbakar saar sedang membakar sampah di ladang.

Lurah Semin, Tri Sutarno, mengatakan nenek-nenek berusia 75 tahun itu meninggal dunia saat membakar sampah yang ada di ladang, Rabu (14/9/2022) siang. Kejadian itu bermula saat korban pergi ke ladang untuk membakar daun-daun kering yang berserakan pada pagi hari.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Namun, hingga siang hari nenek Puji tak kunjung pulang ke rumah dan membuat keluarga pun mencarinya. Pada saat mencari itu, keluarga menemukan tubuh korban sudah gosong terbakar.

“Ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB. Tubuhnya terbakar semua dan sudah meninggal dunia,” kata dia, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Jos! Merasa Mampu, Belasan Keluarga di Gunungkidul Mengundurkan Diri dari PKH

Lokasi ladang jauh dari permukiman sehingga tidak ada warga yang mengetahui peristiwa terbakarnya nenek-nenek malang itu.

“Jaraknya sekitar satu kilometer dari rumah warga,” kata dia.

Tri Sutarno menduga korban terpleset dan pingsan saat membakar sampah daun-daun kering. Karena tidak ada yang menolong, Mbah Semin terbakar.

“Sudah ada olah tempat kejadian perkara dari Polsek Semin dan pemeriksaan medis dari puskesmas. Korban meninggal karena terbakar,” ungkapnya.

Baca Juga: Dugaan Pungutan Liar di SMKN 2 Jogja, Setiap Murid Ditarik Rp5 Juta

Tri Sutarno berharap kejadian ini menjadi pelajaran bersama sehingga kasus yang sama tidak terulang kembali. “Jangan dibiarkan lansia sendiri dan harus terus diawasi,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Bakar Sampah di Ladang, Lansia di Semin Gunungkidul Ikut Terbakar Hingga Tewas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya