SOLOPOS.COM - HARIANJOGJA/GIGIH M. HANAFI Petugas mencatat waktu pemberangkatan bus Trans Jogja di Halte Ahmad Yani, Jogja, Jumat (20/1). Semakin lama moda transportasi milik Jogja tersebut semakin di minati masyarakat.

Trans Jogja yang dikelola PT JTT diakui memang sudah berumur dan waktunya diganti.

Harianjogja.com, JOGJA-PT. Jogja Tugu Trans (JTT) perusahaan yang menyediakan transportasi melalui kerjasama buy the servis dengan Pemda DIY mengakui masih kurang maksimal dalam memberikan pelayanan. Salah satu kekurangannya karena armada sudah cukup lama dan sudah waktunya diganti.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Sejak 2007 lalu bus belum ada yang diganti. Nila ekonomis bus untuk pelayanan maksimal itu tujuh tahun,” kata Direktur Utama PT.JTT Bambang Sugiharto saat dihubungi, Rabu (14/1/2015)

Diakui Bambang, penggantian bus tidak memungkinkan karena harus disesuaikan dengan biaya operasional kendaraan (BOK) yang ditetapkan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Inormatika (Dishubkominfo). Kendala lainnya, izin kontrak PT.JTT pun selesai pada Februari mendatang. Perpanjangan kontrak satu tahun diakuinya tidak mungkin cukup untuk pengadaan bus baru.

Kendati nilai ekonomis bus sudah berkurang, Bambang memastikan semua armada masih layak dioperasikan. Hal itu terbukti dengan lolosnya uji KIR yang dilakukan untuk semua armada selama ini.

“Kalau kekurangan pada body bus seperti lampu utama mati memang iya,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya