SOLOPOS.COM - Bus baru Trans Jogja berwarna biru siap mengaspal, Rabu (25/5/2016). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Trans Jogja direncanakan jumlahnya bertambah.

Harianjogja.com, JOGJA — PT Anindya Mitra Internasional (AMI) berencana membeli 39 unit bus untuk mendukung pengembangan operasional Trans Jogja di 2018. PT AMI juga mendesak PT Jogja Tugu Trans (JTT) selaku mitra untuk segera melunasi kewajibannya dalam pengadaan kekurangan bus Trans Jogja di 2017.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Direktur PT AMI Dyah Puspitasari mengklaim, respon masyarakat terhadap beroperasinya jalur baru Trans Jogja dinilai positif. Jalur baru tersebut antara lain, 5A, 5B, 6A, 6B, 7, 9 dan jalur 11 yang sudah beroperasi di bulan Mei 2017. Dari hasil hitung manual oleh PT AMI, salahsatu trayek baru dalam sehari bisa mencapai 400 penumpang.

“Masyarakat sudah antusias dengan jalur baru, ini catatan kami sudah sampai 400 penumpang untuk satu hari satu trayek, itu menurut saya pencapaian bagus untuk awal-awal,” terangnya, Selasa (23/5/2017).

Ia mengakui, ada sejumlah jalur baru yang jumlah armadanya belum ideal. Sehingga perlu ditambah sesuai perencanaan 2017 menjadi 128 armada. Akantetapi, pihaknya selaku BUMD yang diberikan surat tugas oleh Gubernur DIY untuk menjalankan Trans Jogja tetap memberikan kesempatan kepada PT JTT selaku mitra untuk melakukan pengadaan bus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya