SOLOPOS.COM - Ilustrasi Lahan Transmigrasi (JIBI/Solopos/Antara)

Disnakertrans sudah menyiapkan 40 kepala keluarga untuk diberangkatkan ke luar Pulau Jawa di tahun ini.

Harianjogja.com, WONOSARI—Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gunungkidul masih menunggu kuota resmi transmigrasi dari Pemerintah Pusat. Untuk persiapan, Disnakertrans sudah menyiapkan 40 kepala keluarga untuk diberangkatkan ke luar Pulau Jawa di tahun ini.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Kepala Disnakertrans Gunungkidul Tommy Harahap mengatakan kantornya sudah persiapan pelaksanaan transmigrasi pada tahun ini. Salah satu persiapan tersebut dengan menyiapkan para transmigran.

“Sudah punya datanya yang diprioritaskan berangkat di tahun ini,” ungkapnya, Kamis (13/7/2017). Untuk jumlah KK yang dipersiapkan, ada 40 keluarga lengkap dengan daftar alamat rumah. Jumlah tersebut merupakan keluarga yang dikirim untuk mengikuti transmigrasi di 2016 lalu.

“Meski sudah ada nama-nama, untuk kepastian pemberangkatan masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat,” kata mantan Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretearis Daerah Gunungkidul tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya