SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/ Desi Suryanto Pesta kebang api pergantian tahun 2012 menuju 2013 di XT Square Jogja

JIBI/Harian Jogja/ Desi Suryanto
Pesta kebang api pergantian tahun 2012 menuju 2013 di XT Square Jogja

Harian Jogja.com, JOGJA – PD Jogjatama Vishesha selaku pengelola XT-Square mulai mempersiapkan “shuttle bus” untuk menjemput tamu dari sejumlah hotel berbintang di Jogja agar bisa berbelanja dengan mudah ke pasar seni dan kerajinan itu.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

“Bus tersebut akan mulai beroperasi pekan depan. Dimungkinkan 23 Juli akan diluncurkan,” kata Direktur Operasional dan Pemasaran PD Jogjatama Vishesha Widihasto Wasana Putra, Jumat (19/7/2013).

Sesuai rencana, bus tersebut akan beroperasi setiap hari selama satu pekan. Setiap Senin hingga Rabu, akan ada satu bus yang dioperasionalkan, sedang Kamis hingga Minggu akan ada dua bus yang dioperasionalkan.

Widihasto mengatakan, keberadaan “shuttle bus” tersebut merupakan upaya manajemen untuk proaktif menjemput konsumen agar berbelanja di pasar seni dan kerajinan Jogja sekaligus upaya promosi untuk lebih mengenalkan pasar tersebut kepada wisatawan.

“Kami juga sudah meminta pihak hotel untuk memperkenalkan kepada tamunya terkait keberadaan ‘shuttle bus’ ini dan bagaimana cara memperoleh layanannya,” katanya.

Manajemen, lanjut Widihasto, menyewa bus pariwisata ukuran besar untuk fasilitas “shuttle bus” tersebut. Penumpang atau konsumen juga tidak perlu mengeluarkan ongkos sepeserpun untuk menikmati layanannya. “Pedagang juga tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk mendukung fasilitas ini. Semua biaya ditanggung manajemen,” katanya.

Pada tahap awal, “shuttle bus” tersebut akan dioperasionalkan selama tiga bulan dan kemudian dievaluasi, seperti jumlah penumpang dan rute yang dilalui.

“Kami merencanakan rute yang melalui hotel-hotel berbintang. Dalam satu hari bisa tiga atau empat kali putaran,” katanya.

Dengan beroperasinya “shuttle bus” tersebut, Widihasto juga meminta kerja sama dari para pedagang untuk bisa membuka kiosnya sehingga konsumen yang datang tidak akan kecewa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya