SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil) Kota Jogja akan melanjutkan pergantian trotoar di kawasan Malioboro pada September ini.

Pergantian tahap ketiga tersebut akan dilakukan dari depan Toko Ramayana hingga Titik Nol Kilometer. Selain trotoar di depan Malioboro, Kimpraswil juga akan memperbaiki dan meninggikan trotoar yang melingkar di Stadion Kridosono, Jogja.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kepala Dinas Kimpraswil Kota Jogja, Toto Suroto mengatakan, trotoar yang akan diperbaiki di Jalan Malioboro sepanjang 700 meter. Trotoar lama akan diganti dengan batu candi.

“Panjang trotoar yang akan diperbaiki 700 meter dengan anggaran perbaikan sebanyak Rp420 juta,” ungkap Toto, Rabu (28/8).

Pemasangan batu candi itu, kata Toto, merupakan perbaikan tahap ketiga. Sejak 2010 lalu perbaikan tahap pertama dilakukan mulai depan Hotel Inna Garuda hingga Malioboro Mall.

Tahap kedua pada 2011, dimulai dari Mall Malioboro hingga Ramayana.

“Anggarannya disesuaikan dengan kenaikan bahan bangunan. Tiap tahun bertambah,” tuturnya.

Selain kawasan tersebut, Kimpraswil juga akan memperbaiki trotoar di seputar Stadion Kridosono. Menurutnya, tinggi trotoar di wilayah tersebut sudah tidak ideal akibat pengaspalan. “Tinggnya tinggal lima sentimeter saja. Itu karena pengaspalan. Idealnya tinggi trotoar 20 sentimeter,” katanya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya