SOLOPOS.COM - Proses evakuasi truk yang terguling di Jalan Nanggulan-Mendut, Senin (21/8/2023). - Istimewa

Solopos.com, KULONPROGO — Truk bermuatan jeruk terguling ke jurang di Jalan Nanggulan-Mendut, tepatnya di Dusun Semaken III, Banjararum, Kalibawang, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (21/8/2023) sekitar pukul 10.15 WIB. Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan itu.

Kanitlantas Polsek Kalibawang, Iptu Andi Budi Laksono, mengatakan kecelakaan itu bermula saat truk Mitshubisi Canter berpelat nomor R 8799 QD yang mengangkut jeruk melaju dari arah utara ke selatan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Ketika sampai di tempat kejadian dengan jalan sedikit menurun dan menikung, truk itu mengalami rem blong dan lepas kendali,” kata dia, Senin.

Akibatnya, truk berisikan tiga orang itu pun oleng lalu menabrak pembatas jalan dan kemudian terguling masuk ke jurang kebun warga dengan kedalaman sekitar tiga meter.

Iptu Andi mengatakan pengemudi truk nahas itu adalah ED, 47, warga Banjarnegara, Jawa Tengah. ED mengalami lecet tangan kiri, punggung kiri, dan wajah. Saat ini, ED dirawat di RS Santo Yusup Boro Kalibawang. Begitu pula dengan satu penumpang lainnya, JP, 41, warga Sragen.

Sementara satu penumpang lainnya, MW, 48, yang juga warga Banjarnegara dinyatakan meninggal dunia saat perjalanan ke RS Santo Yusup Boro lantaran mengalami luka berat di bagian kepalanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Truk Terguling ke Jurang Kalibawang, Satu Orang Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya