SOLOPOS.COM - Kondisi truk pengangkut ayam yang tergelimpang di ruas jalan Gunungkidul-Bantul di Dusun Panggang 1, Giriharjo, Panggang. Rabu (3/5/2023). - Istimewa/Polsek Panggang

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Truk bermuatan ayam terguling di Jalan Raya Gunungkidul-Bantul, tepatnya di Dusung Panggang 1, Giriharjo, Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (3/5/2023). Seorang pejalan kaki meninggal dunia setelah tertimpa boks ayam yang diangkut truk.

Kecelakaan ini bermula saat truk bermuatan ayam dikemudikan pria berinisial SBD melaju dari arah Panggang menuju Imogiri, Bantul. Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi truk kaget karena ada pengendara motor di depannya yang mengerem secara mendadak.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Saat itu, pengemudi langsung memabnting setir truk agar tidak menabrak sepeda motor di depannya. Nahasnya, SBD tidak mampu menguasai keadaan hingga akhirnya truk terguling di tengah jalan.

Boks wadah ayam di belakang truk berhamburan ke jalan. Nahas, salah satu boks mengenai seorang warga Giriharjo berinisial DW, 61, yang kebetulan berjalan di sekitar lokasi seusai mencari pakan untuk ternak di rumah.

Kapolsek Panggang, AKP Anang Prastawa, mengatakan truk pengangkut ayam yang terguling sempat mengganggu arus lalu lintas karena melintang di tengah jalan.

“Untuk sopir truk tidak luka sama sekali,” kata dia.

Anang menyampaikan kotak tempat ayam yang diangkut truk itu kemudian menimpa seornag pejalan kaki hingga korban mengalami luka di dagu, tangan, dan kaki.

“Salah satu boks wadah ayam mengenai pejalan kaki,” ujarnya.

Setelah kecelakaan itu, korban sempat dibawa ke RSUD Saptosari guna mendapatkan pertolongan medis. Kondisi kesehatannya terus memburuk hingga akhirnya korban meninggal dunia.

“Korban dinyatakan meninggal sekitar pukul 16.00 WIB,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Nahas! Tertimpa Boks Ayam dari Truk yang Terguling, Pejalan Kaki Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya