SOLOPOS.COM - Truk beserta muatannya terguling di ringroad barat, Rabu (5/4/2023). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Solopos.com, SLEMAN — Truk bermuatan jeruk terguling saat menghindari motor di Ring Road Barat, Kalurahan Nogotirto, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (5/4/2023) pagi. Muatan truk berupa jeruk pun kocar-kacir di jalanan.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono, mengatakan kecelakaan ini melibatkan satu truk Isuzu Giga berpelat nomor AA 177 BP dan satu sepeda motor Honda Vario berpelat nomoro AA 4732 OG.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Kecelakaan yang terjadi pada Rabu sekitar pukul 05.45 WIB itu bermula saat truk dan sepeda motor itu sama-sama melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Ring Road Barat. Truk bermuatan jeruk yang dikemudikan Slamet Riyanto, 35, melaju di jalur cepat. Sedangkan sepeda motor yang dikendarai Salwa Imroatu, 16, dan berboncengan dengan Innatul Nihayan, 17, berada di jalur lambat.

“Kemudian sesampainya di penggal, motor hendak putar balik ke arah utara dengan cara memotong jalur dan melawan arus ke utara dari jalur lambat ke jalur cepat. Kemudian karena jarak terlalu dekat maka pengemudi truk barusaha membanting setir ke kanan,” katanya.

Saat truk berusaha membanting setir ke kanan, bodi tengah kiri truk membentur sepeda motor. Kemudian truk oleng ke kanan membentur devider tengah dan lampu penerangan jalan hingga akhirnya terguling.

“Sedangkan pengendara motor beserta pemboncengnya terjatuh,” kata dia.

Pengendara motor yang diketahui belum memiliki SIM ini mengalami luka kaki kanan dan kiri lecet, bahu tangan kanan nyeri, lengan tangan kiri nyeri. Sementara pembonceng mengalami lutut kaki kanan lecet, punggung kaki kanan-kiri lecet. Keduanya dirawat di RS Queen Latifa Gamping.

Adapun pengemudi truk tidak mengalami luka. Kerusakan pada truk meliputi bodi depan penyok, roda depan kanan dan kiri patah, bak patah, dan muatan rusak semua. Pada motor, kerusakan pada slebor depan pecah, tebeng kanan dan kiri pecah.

Kecelakaan ini juga mengakibatkan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) pecah dan patah tiangnya. Total kerugian materi diperkirakan mencapai Rp130 juta.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Hindari Motor, Truk Muatan Jeruk Terguling di Ring Road

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya