SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan truk (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Truk tronton bermuatan kalsit mengalami kecelakaan tunggal di jalan nasional Pacitan-Gunungkidul, Kalurahan Sidorejo, Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (9/3/2023) sekitar pukul 23.30 WIB. Truk tersebut terperosok dan terbalik ke jurang sedalam sekitar lima meter.

Kapolsek Ponjong, AKP Yulianto, mengatakan truk tronton berpelat nomor AD 1764 EH itu dikemudikan Heri Suyanto, 46, warga Magelang.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kejadian itu bermula saat truk tronton bermuatan kalsit itu melaju dari arah Bedoyo menuju Wonosari. Setibanya di lokasi, kondisi jalan Pokcucak yang menurun, laju truk tersebut tidak terkendali. Hingga akhirnya truk itu terperosok dan terbalik ke jurang sedalam sekitar lima meter.

“Jalannya turun dan menikung. Sopir sudah berusaha mengendalikan laju tronton tapi terus melaju hingga akhirnya terperosok,” kata dia, Jumat (10/3/2023),

Yulianto menuturkan kondisi truk tronton itu mengalami ringsek karena kaca bagian depan pecah serta bodinya penyok. Sedangkan muatan truk berupa kalsit berhamburan di sekitar lokasi kejadian.

“Sopir mengalami luka di bagian kepala dan bahu sebelah kiri bengkak. Korban sudah dibawa ke rumah sakit,” jelas dia.

Dia berharap peristiwa ini menjadi pembelajaran bersama. Kepada pengendara yang melintas di Pokcucak diminta berhati-hati karena jalannya ekstrem karena tikungan tajam dan naik turun. “Hati-hati ini penting untuk mengindari terjadinya kecelakaan,” katanya.

Menurut Yulianto, tronton masih di lokasi kecelakaan dan sekarang masih dalam proses evakuasi. “Kami sudah mendatangi lokasi untuk mengecek dan mencatat kejadian tersebut,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Ngeblong di Turunan Pokcucak Ponjong, Truk Tronton Nyungsep di Jurang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya